Pesbukers, Saur Seger dan Gado-gado Sahur Kena Semprit KPI

29 May 2019 by
Pesbukers, Saur Seger dan Gado-gado Sahur Kena Semprit KPI
Para pemandu acara Pesbukers (Foto: Instagram @pesbukers_antv)
 
Uzone.id - Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) sudah meminta seluruh tayangan program siaran variety show segera menghilangkan seluruh muatan yang tidak pantas diantaranya goyangan dan bullying yang dapat mengganggu kekhusyuan ibadah puasa Ramadan 1440 H/2019. 
 
KPI juga menegaskan akan memberi sanksi berat jika permintaan itu tak dijalankan lembaga penyiaran diantaranya. Sanksi penghentian terhadap program siaran pun bakal diberikan.
 
KPI menyemprit tiga program siaran variety show yang menjadi sorotan, yakni 'Sahurnya Pesbukers' (ANTV), 'Saur Seger' (Trans7), dan 'Gado-Gado Sahur' (Trans TV).
 
 
 
 
 
Komisioner KPI Pusat Nuning Rodiyah mengatakan jika pihaknya telah beberapa tahun terakhir menjalin kerjasama dengan MUI dalam pengawasan konten siaran ramadan.
 
Pihak KPI berterimakasih kepada MUI telah memberi masukan untuk mengambil tindakan terhadap tayangan yang dimaksud. 
 
"Kami pun telah menemukan hal-hal yang tidak pantas ditayangkan dalam siaran tersebut dan untuk itu kami telah mengambil tindakan  untuk program tersebut,” jelas Nuning dalam siaran persnya di kpi.go.id, Rabu (29/5/2019).
 
Komisioner bidang Isi Siaran ini juga menambahkan, KPI bersama MUI bersepakat akan melakukan langkah strategis guna meminimalisir atau menghilangkan muatan yang tak pantas tersebut dengan mengarahkan seluruh lembaga penyiaran untuk tidak menayangkan program dengan muatan serupa di Ramadhan berikutnya.
 
KPI juga menerima sejumlah aduan publik yang sama dengan yang diterima MUI yakni meminta beberapa program yang dikeluhkan untuk diberhentikan. 
 
Seperti goyangan erotis, mencaci maki, gimmick yang keterlaluan seperti memasukkan air lemon ke mulut, memasukkan cabe ke hidung, mencoret coret wajah Bahkan, ada yang menyebut jika program siaran tersebut tak bermoral, memalukan dan tidak mendidik.

Apa Reaksi Anda ?

Love
50%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
50%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

414 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Alan kholid 17 August 2019 | 16:28:10

pantas banyak tayamgan

Richa Chacha 14 August 2019 | 16:11:33

pantas banyak tayangan tidak mendidik

Muhammad Rizal 14 August 2019 | 15:30:17

Banyak adegannya yang gak penting banget nih pesbukers

kardus lemari 14 August 2019 | 14:32:43

dear kpi ayolah tayangin lagi kartun kaya jaman dulu lagi

Mardi Yana 13 August 2019 | 22:26:28

wah terkesan spam kareba persbukers yaa

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top