Prekuel 'The Hunger Games' Akan Diangkat ke Layar Lebar?

16 July 2019 by
Prekuel 'The Hunger Games' Akan Diangkat ke Layar Lebar?

The Hunger Games (Source: Lionsgate via IMDB)

Uzone.id - Sudah lebih dari 10 tahun sejak penulis buku Suzanne Collins mempublikasikan buku pertamanya, trilogi Hunger Games, dan memulai fenomena global yang menjadi salah satu waralaba film yang paling menguntungkan sepanjang masa.

Kini, hampir empat tahun sejak perilisan film ke-empat sekaligus akhir dari Hunger Games, Collins mengumumkan dirinya kembali masuk ke dalam dunia Panem yang ada di dalam novel prekuel terbarunya.

Ketika salah satu buku dari seri distopia pertamanya mewabah ke seluruh dunia dalam satu dekade terakhir, Hunger Games jelas merasuki cerita-cerita fiksi remaja kebanyakan setelah itu. Berikut ini beberapa fakta menarik yang perlu kamu tahu tentang novel prekuel terbaru Hunger Games dan kemungkinan kisahnya diangkat lagi ke layar lebar.

Bagaimana ceritanya?

The Hunger Games/Lionsgate

Buku terbaru The Hunger Games akan berpusat pada cerita masa rekonstruksi yang dikenal dengan Masa Gelap menyusul Pemberontakan Pertama, perang sipil antara distrik dan Capitol sebelum 75 tahun trilogi Hunger Games dimulai.

Usai Distrik 13 menelantarkan distrik lainnya untuk mengamankan kebebasan mereka sendiri dan pasukan Capitol menghancurkan para pemberontak, Perjanjian Pengkhianatan (awal mula Hunger Games) pun mulai diberlakukan.

“Melalui buku ini, saya ingin menjelajah kondisi alam, siapa kita dan apa yang kita rasa perlu untuk kelangsungan hidup kita,” ujar Collins dalam sebuah pernyataan, seperti dikutip dari Time.

“Masa rekonstruksi 10 tahun usai perang, biasanya diibaratkan dengan Masa Gelap, ketika Panem berjuang untuk kembali beroperasi, membeirkan lahan subur bagi karakter untuk bergumul dengan beragam pertanyaan dan dari sanalah mereka mendefinisikan pandangan mereka tentang kemanusiaan,” ujarnya menambahkan.

Novel prekuel ini akan bercerita tentang masa 64 tahun sebelum dimulainya trilogi dan perkenalan kita dengan Katniss Everdeen. Atau masa di mana Hunger Games ke-10 dimulai.

Apa judul novel prekuel yang baru ini?

Novel baru ini masih belum memiliki judul. Saat ini penerbit Scholastic masih menyebutnya 'Untitled Panem Novel'.

Apakah Katniss dan karakter lain dalam Hunger Games yang asli akan hadir kembali?

The Hunger Games/Lionsgate

Mengingat novel Hunger Games yang baru akan mengambil latar waktu 64 tahun sebelum dimulainya film trilogi ini, maka akan sangat jauh dari masa kehidupan Katniss, Peeta Mellark dan mayoritas karakter Hunger Games lainnya.

Namun, ada dua wajah yang familiar, yaitu Mags dan Presiden Snow, yang mana keduanya sudah ada dalam masa tersebut dan kemungkinan besar akan muncul.

Juru bicara penerbit Scholastic, Tracy van Straaten menolak memberi komentar terkait karakter yang mungkin ada dalam novel terbaru ini.

Jadi, apakah film Hunger Games akan ada lagi?

The Hunger Games/Lionsgate

Meski Lionsgate, studio yang merilis empat film Hunger Games ini, belum mengumumkan secara resmi terkait keberhakkannya untuk film dari novel terbaru tersebut, studio ini dikabarkan sedang melakukan diskusi dengan Collins selama proses penulisan.

“Sebagai studio yang berbangga dengan film Hunger Games, kami tak sabar untuk menunggu buku terbaru Suzanne diluncurkan. Kami telah berkomunikasi dengannya selama proses penulisan dan kami sangat menunggu untuk bisa melanjutkan kerja sama lagi dengannya dalam film,” ujar ketua Lionsgate, Joe Drake baru-baru ini kepada Associated Press. Hal ini semakin menegaskan bahwa film Hunger Games terbaru hampir pasti akan ada.

Kapan prekuel Hunger Games akan diluncurkan?

Buku Hunger Games yang baru akan resmi rilis di AS, Kanada, Inggris, Irlandia, Australia dan Selandia Baru pada 19 Mei 2020.

Apa Reaksi Anda ?

Love
100%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

235 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Muhamad 25 July 2019 | 11:52:38

pasti nakap bagus sekali kalau ada lagi

Raulian Ian 21 July 2019 | 22:00:19

hunger games film survival dan strategi bagus sekali

Stria Sanet 21 July 2019 | 11:11:40

film ini mah kesukaan saya

Neng Lidia 20 July 2019 | 05:22:15

film kesukaan saya mah bertahan hidup

wawan ganas 19 July 2019 | 16:21:21

serunya permainan geme the hunger

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Recommended For You

To Top