Raih 1 Juta Subscribes, 'Nussa' Diangkat ke Layar Lebar

05 September 2019 by
Raih 1 Juta <i>Subscribes</i>, \'Nussa\' Diangkat ke Layar Lebar

Nussa


Uzone.id - Web series 'Nussa' yang bercerita tentang keseharian seorang anak laki-laki dan adik perempuannya bernama Rarra yang cerdas dan ceria siap diangkat ke layar lebar.

Keputusan diangkat ke layar lebar setelah Nussa berhasil meraih 1.000.000 subscribers YouTube setelah tayang dalam 30 hari.

Dalam penggarapannya, visualisasi dan quality film 'Nussa, sangat berbeda dengan versi web series. Bekerja sama dengan rumah produksi Visinema Pictures, film Nussa adalah bentuk apresiasi studio animasi The Little Giantz kepada masyarakat yang memiliki permintaan agar Nussa diangkat ke layar lebar.

“Tentunya melihat pengalaman Visinema dalam mengolah konten cerita ke dalam sebuah tayangan, terutama film layar lebar yang selalu terjaga kualitasnya. Kredibilitas dan prestasi yang sudah diraih oleh Visinema dalam memukau penonton tentu tidak perlu diragukan lagi,” ujar Aditya Triantoro selaku CEO The Little Giantz.

Mengutip pribahasa setali dua uang, Visinema Pictures percaya animasi Indonesia punya potensi berkembang lebih jauh. The Little Giantz memiliki visi yang kuat dengan rencana yang komprehensif mengenai animasi Indonesia. Melihat hal tersebut, Visinema Pictures siap berpartisipasi mewujudkannya.

“Nussa punya premise yang menarik dan kami yakin dengan animasi dan teknologi yang dibuat The Little Giantz akan bikin storytelling Nussa jadi luar biasa. Selain itu juga, kerja sama ini untuk mewujudkan visi besar Visinema untuk turut mengembangkan ekosistem industri film animasi dan teknologinya adalah masa depan kita,” ujar Angga Dwimas Sasongko selaku CEO Visinema Pictures.

Sedangkan menurut Anggia Kharisma selaku Chief Content Strategist Visinema Pictures, film Nussa merupakan salah satu konten yang original buatan lokal dan sangat menarik untuk diangkat ke layar lebar. “Menjadi satu kolaborasi dan journey yang menyenangkan buat Visinema, karena ini film animasi pertama yang kita garap bareng The Little Giantz,” ungkapnya menambahkan.

Berbekal dari pengalaman tim produksi yang sudah belasan tahun di industri animasi, konsep dan ide cerita Nussa mulai dikembangkan di bulan Juli 2018 dan pada 9 November 2018, Nussa hadir di YouTube dengan video trailer-nya.

Lalu pada 20 November 2018, episode pertama Nussa tayang dengan judul 'Nussa Bisa'.

Saat ini, web series Nussa telah memasuki season kedua. Sebelumnya, total episode Nussa di season satu sudah tayang lebih dari 25 episode. Nussa juga pernah tayang di NET TV dan Astro TV Malaysia selama bulan Ramadhan.


Sutradara : Bony Wirasmono

Penulis Skenario : Muhammad Nurman & Widya Arifianti

Produser Eksekutif : Aditya Triantoro, Angga Dwimas Sasongko, Yuda Wirafianto

Produser : Ricky MZC Manoppo, Anggia Kharisma

Produser Pelaksana : Iman MSC Manoppo

Apa Reaksi Anda ?

Love
100%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

354 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
YG Yang496 19 September 2019 | 13:42:04

selamat ya buat kartun yang satu ini ya hehe mantap saya akan menantikan flm nussa di layar lebar

FB Nomor 499 19 September 2019 | 13:41:51

selamat ya buat kartun yang satu ini ya hehe mantap saya akan menantikan flm nussa di layar lebar

aldiyan pahlavi 17 September 2019 | 11:57:57

semoga menjadi animasi terbaik diindonesia

aji nugroho 15 September 2019 | 15:18:04

bagus sih tuh animasinya tapi tolong dikecilin matanya

Kurosaki chigo 15 September 2019 | 06:24:43

saya akan menantikan flm nussa di layar lebar

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top