Rekor, 5 Hari Tayang ‘Avengers: Endgame’ Raup Rp14 Triliun

29 April 2019 by
Rekor, 5 Hari Tayang ‘Avengers: Endgame’ Raup Rp14 Triliun

(Foto: Marvel Studios)

Uzone.id -- Pencapaian baru ‘Avengers: Endgame’ sudah terlihat hanya dalam waktu beberapa hari tayang. Film kulminasi dari saga ‘Avengers’ ini berhasil tembus pendapatan di angka US$1 miliar.

‘Endgame’ tayang di beberapa negara di kawasan Asia Pasifik, termasuk Indonesia lebih dulu, yakni pada 24 April kemarin. Sedangkan mayoritas negara lain termasuk Amerika Serikat pada 26 April lalu. Tingginya antusiasme para fans dan pencinta film di seluruh dunia menyumbang rekor baru.

‘Endgame’ resmi menjadi film pertama yang memecahkan rekor pendapatan opening weekend box office, atau pekan pertama setelah film diluncurkan di angka US$1 miliar atau setara Rp14 triliun.

Mengutip berbagai sumber, ‘Endgame’ sanggup meraup US$350 juta atau sekitar Rp4,9 triliun untuk debut domestik (wilayah AS), ditambah pemasukan sebesar US$859 juta atau setara Rp12,1 triliun untuk pasar global.

Baca juga: Tips Hindari Spoiler 'Avengers: Endgame'

Pencapaian ini berhasil dicapai dalam waktu 5 hari tayang, lebih cepat dibandingkan film terdahulunya, ‘Avengers: Endgame’ yang menyentuh angka miliaran dollar dalam kurun 11 hari.

(Foto: Marvel Studios)

 

“Kevin Feige dan tim Marvel Studios telah melanjutkan hal-hal hebat nan riskan tentang apa yang bisa dinikmati di bioskop, baik dalam konteks jalan cerita film dan penjualan tiket,” ucap chairman Walt Disney Studios, Alan Horn.

Dia melanjutkan, “meskipun ‘Endgame’ masih jauh dari akhir kisah Marvel Cinematic Universe, 22 film yang sudah kami buat ini adalah pencapaian, dan kesuksesan akhir pekan ini merupakan hasil keringat dari apa yang tim Marvel rakit, kembangkan, tak lupa para talent yang begitu semangat, semua untuk memenuhi antusiasme penggemar di seluruh dunia.”

China diketahui menjadi negara yang menyumbang pendapatan besar bagi penjualan tiket ‘Endgame’, yakni sekitar US$330,5 juta atau Rp4,6 triliun sendiri.

Baca juga: Fornite Edisi 'Avengers: Endgame' Ikutan Lawan Thanos

Sementara secara total dari 22 film MCU yang sudah tayang, pendapatan yang berhasil diraup mencapai angka US$19,9 miliar atau Rp282 triliun.

“Mulai dari ‘Iron Man’, kami hanya ingin memberikan kisah yang bisa menghidupkan para karakter ini di layar lebar, sebagaimana cara kami menikmatinya sebagai penggemar komik Marvel,” kata Feige, presiden Marvel Studios.

Dia menyambung, “sutradara kami, Anthony dan Joe Russo, penulis naskah Christopher Markus dan Stephen McFeely, semua mengangkat cerita ini begitu dekat dengan kita semua. Saya juga bersyukur terhadap seluruh pemain dan tim di balik semua film MCU yang telah bekerja keras untuk mewujudkan film ini sebaik mungkin. Tak lupa, tanpa Stan Lee dan Jack Kirby, ini semua gak mungkin ada.”

Siapa yang udah nonton ‘Endgame’?

Apa Reaksi Anda ?

Love
0%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

285 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
CEBONG HANYUT 14 May 2019 | 16:31:12

kapan Indonesia bisa membuat perfilman Hollywood

Subaru Tatara 12 May 2019 | 04:15:11

Pencapain yang sangat fantastic

Tuttturu Ayam 12 May 2019 | 04:05:15

wih keren lah 14 triliun dalam 5 hari nice jov

Dedi Isneni 11 May 2019 | 20:06:36

besar sekali keuntungan yang di dapatkan nya

Mar Atus 10 May 2019 | 08:28:24

wah mantap luar biasa nih rekornya padahal cuma 5 hari tapi sudah mendapat raup rt104 mendapat 14 triliun

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top