Resensi ‘Avengers: Endgame’: Pembuktian Perang 'Baratayuda'

24 April 2019 by
Resensi ‘Avengers: Endgame’: Pembuktian Perang 'Baratayuda'

Thanos (Marvel Studios)

Uzone.id - Warning! Artikel ini mengandung sedikit spoiler. Jadi, kamu dilarang keras membaca kalau belum nonton 'Avengers: Endgame'.

Avengers: Endgame akhirnya benar-benar bisa disaksikan oleh moviegoers Indonesia mulai pada hari ini, Rabu (24/4/2019). Tentu saja Indonesia jadi diistimewakan dibandingkan Amerika Utara mulai tayang 26 April.

Pokoknya, banyak deh teori netizen yang meleset, kayak ada yang bilang Ant-Man akan masuk ke bokong Thanos lalu membesar hingga supervillain itu pun mati. Ada juga yang berteori kalau Captain Marvel bakal memusnahkan Thanos.

Harus diakui, tim Marvel pinter banget bikin teka-teki yang bikin prediksi-prediksi penggemar meleset. Sampai adegan dalam trailer saja ada yang gak masuk dalam 'Avengers: Endgame' versi penuh.

 

Baca juga: Fix, 'Avengers: Endgame' Gak Ada Post Credit

 

'Avengers: Endgame' menceritakan 5 tahun pasca 'Infinity War'. Menggambarkan kondisi para superhero di tim Avengers yang masih berduka karena setengah populasi dimusnahkan jentikan jari Thanos.

Pemusnahan masal itu juga merenggut teman-teman seperjuangan mereka yang sudah dianggap keluarga sendiri termasuk Spider-Man, Black Panther, Doctor Strange, Star-Lord hingga Groot.

Lima tahun setelah perang besar Infinity War, perjalan hidup banyak yang berubah. Tony Stark telah menikah dengan asistennya yang cantik, Pepper Potts (Gwyneth Paltrow). Mereka memilih hidup nyaman di rumah dengan dekorasi natural.

Bruce Benner melakukan banyak eksperimen dengan sinar gamma sehingga tubuhnya sudah seperti Hulk, namun masih bisa berpikir jenius.

 

Baca juga: Merasa Jadi Tim Avengers Nonton di Cinemaxx

 

Namun, tetap saja mereka benar-benar tak bisa hidup bahagia karena masih terus dihantui oleh kekalahan hingga orang-orang terdekat pun musnah.

Demi mengembalikan orang-orang yang hilang, Avengers sepakat untuk angkat senjata kembali dengan cara mengumpulkan 6 batu abadi dengan membuat mesin waktu. Masing-masing batu itu dikenal Batu Angkasa (Space Stone), Batu Pikiran (Mind Stone), Batu Realitas (Reality Stone), Batu Kekuatan (Power Stone), Batu Waktu (Time Stone), dan Batu Jiwa (Soul Stone)

Tentu saja, tak semudah membalikan telapak tangan. Justru malah mendatangkan bencana setelah Thanos mengetahui rencana Avengers.

Akhirnya, perang ‘Baratayuda’ pun tak terhindarkan. Di sini, ada anggota Avengers harus dikorbankan.

Bayangkan perang Bharatayudha antara Pandawa dan Kurawa di mana melibatkan seluruh anggota kerajaan beserta pasukannya di Kurusetra. Nah, 'Endgame' mirip seperti itu. 

Berakhir epic

‘Avengers: Endgame’ jadi laga pamungkas dari film-film Marvel Cinematic Universe yang secara diangsur tayang dengan rentang waktu 10 tahun.

Wajah kalau film ini dibuat durasi sangat panjang kayak film-film India, yakni 3 jam 2 menit! So, kamu harus tahan pipis deh.

Selain banyak omongan receh yang menghibur, penonton juga disarankan bawa tisu karena beberapa adegan bikin air mata meleleh.

Gambar maupun narasi dalam 'Infinity: Endgame' dibuat dengan sangat hati-hati. Dramatis dan berakhir epic. Makanya, penggemar gak bakalan menyesal mengeluarkan uang untuk membeli tiket nonton film arahan sutradara Anthony Russo dan Joe Russo ini.

Oleh karenanya, Uzone.id kasih bintang 4,5 buat 'Avengers: Endgame'.

Apa Reaksi Anda ?

Love
0%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

332 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Wong JEMBER 18 May 2019 | 11:04:35

wh sutradara nya imajinasi sngat luar biasa perang semuah super hero lawan pasukan thanos bener banget tuh mirip banget perangnya

Thole Utomo 17 May 2019 | 12:34:47

Lha perang ramayananya sebelah mana

RENDI PANCA SAPUTRA 16 May 2019 | 15:19:25

pembuktian perang yang sangat bagus nih ya

Raden 16 May 2019 | 12:35:37

wah mungkin begitu eujud yang dapat diekspor nya

Axis Dihati 15 May 2019 | 18:08:04

perang semuah super hero lawan pasukan thanos bener banget tuh mirip banget perangnya

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top