Resensi ‘Captain Marvel’: Banyak Joke Receh

07 March 2019 by
Resensi ‘Captain Marvel’: Banyak <i>Joke</i> Receh

Captain Marvel (MCU)

 

Uzone.id - Menonton film 'Captain Marvel' seperti memperlihatkan di balik sifat lemah lembut cewek ternyata menyimpan kekuatan yang dahsyat. Yes, girl power!

Sampai sekarang pun masih aja ada anggapan kalau fisik perempuan lebih lemah daripada cowok. Tapi, hasil penelitian ada yang menyebutkan kalau kekebalan tubuh cewek lebih kuat daripada pria.

Alasannya, cewek punya senjata rahasia, yakni hormon estrogen. Lho, kok jadi bahas soal ginian ya. Sorry itu cuma intermezzo kok!

Tapi ada benang merahnya nih gaes. 'Captain Marvel' punya kekuatan luar biasa. Captain Marvel yang punya nama Carol Danvers atau Vers (Brie Larson) adalah sosok manusia berasal dari bumi atau di kalangan alien dikenal sebagai Planet C-53.

 

Baca juga: 'Dilan 1991' Sudah Tembus 3 Juta Penonton, Yoriko Jadi Semangat

 

Carol Danvers mendapat kekuatan berkat tubuhnya menyerap energi dari ledakan benda yang tersimpan dalam pesawat tempur usai menghunjam bumi.

Berbeda dengan Superman yang bisa terbang karena memang makhluk alien dari planet lain, tapi Captain Marvel bisa terbang tanpa bantuan alat-alat yang canggih, kayak yang dipakai Iron Man.

Carol juga juga bisa terbang sampai menembus ruang angkasa. Carol dengan mudah meluluhlantakan pesawat alien berukuran besar dalam sekali hantaman.

Carol memang penduduk bumi asli. Makanya dia punya emosi manusia. Sulit mengendalikan amarah, namun bisa mudah luluh hatinya.

 

Superhero perempuan

Captain Marvel menghadirkan pertempuran superhero perempuan yang menarik. Wajar film ini sudah sangat ditunggu kehadirannya sama penggemar.

Video trailer Captain Amerika yang muncul pada September 2018 mendapat 100 juta views dalam kurun waktu 24 jam saja.

Film ini punya durasi 2 jam 12 menit. Namun, rasanya kok kayak nonton film durasi 90 menit ya. Itu membuktikan film ini apik dalam segala hal.

 

Baca juga: Nikita Mirzani Ingin Kalahkan Ayu Azhari 4 Kali Cerai

 

Captain Marvel banyak menghadirkan joke receh mirip film 'Thor: Ragnarok' yang kaya dengan unsur komedi.

Dalam cerita Captain Marvel kita tak melihat sosok Fury dengan wajah angkernya. Dia malah sering bikin penonton tertawa, apalagi ketika berinteraksi dengan kucing berbulu kuning bernama Goose.

Film hasil karya dari duet maut Anna Boden dan Ryan Fleck ini juga lebih banyak menampilkan sisi manusiawinya. Sama halnya dengan film ‘Bumblebee’ karya Travis Knight.

 

Memori 90an

Bagi kamu yang merasakan indahnya era 90an, menonton 'Captain Marvel' jadi auto flashback ke era tersebut.

Lagu-lagu yang jadi backsound 'Captain Marvel' memang lagi happening di era ketika Indonesia mengalami peralihan Orde Baru ke Orde Reformasi.

Ada ‘Connection’ by Elastica, 'Only Happy When It Rains' by Garbage, 'Water Fals' by TLC, 'Just a Girl' by No Doubt, hingga 'Come As You Are' by Nirvana.

Kamu bakal senyum-senyum sendiri deh pas lagu-lagu itu mengiringi langkah Carol Denvers.

 

Kisah Captain Marvel

Film ini menceritakan seorang Carol Denvers, sebagai penduduk bumi, namun pada akhirnya punya kekuatan yang maha dahsyat dan tinggal bersama bangsa Kree. Carol di dunia Kree dipaggil Vers dan memiliki mentor Yon-Rogg (Jude Law).

'Captain Marvel' juga memunculkan tokoh Korath the Pursuer dan Ronan the Accuser. Mereka pernah muncul di 'Guardians of the Galaxy' (2014).

'Captain Marvel' merupakan film Marvel Cinematic Universe pertama tayang setelah Stan Lee meninggal dunia di usia 95 tahun pada 12 November 2018. Kita masih bisa melihat Stan Lee berakting sebagai cameo dalam 'Captain Marvel'.

Di film Marvel sebelumnya, selalu ditampilkan kompilasi adegan film-film Marvel sebagai intro. Namun di 'Captain Marvel' kita melihat kompilasi wajah Stan Lee saat jadi cameo di film-film Marvel.

 

Ada 2 Adegan Post-credit

Kalau kamu nonton Captain Marvel jangan dulu pulang menjelang credit muncul. Memang kebiasaan film Marvel selalu menampilkan adegan post-credit, namun untuk Captain Marvel ada 2 adegan post credit.

Di mid-credit, adegan akan nyambung dengan akhir pertempuran 'Avengers: Invinity War'. Saat itu Thanos sudah menjentikan jari dan alam semesta pun kehilangan separuh penduduknya.

'Captain Marvel' sebetulnya digarap setelah 'Avengers: Endgame'. Namun, Captain Marvel ditayangkan lebih dulu karena penggemar pastinya ingin tahu sejarah munculnya Carol Denvers yang bakal jadi lawan terkuat bagi Thanos.

'Avengers: Endgame' akan dirilis pada 26 April 2019. Kabarnya berdurasi hampir 3 jam.

Beruntung juga, untuk penayangan 'Captain Marvel', Indonesia diprioritaskan. Setelah itu baru tayang di Amerika Serikat.

'Captain Marvel' juga masuk sebagai salah satu film Marvel terbaik setelah mendapat rating tinggi dari Rotten Tomatoes, yakni sebesar 84 persen.

Kalau gue sih, kasih 4 bintang untuk 'Captain Marvel'.

Apa Reaksi Anda ?

Love
0%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

320 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Wilma Stephens 04 May 2019 | 01:03:25

watch full movie fpelis24.top

GENJIK 24 April 2019 | 16:48:32

alasannya cewek punya senjata rahasia

aswandi ahmad 24 April 2019 | 14:37:16

iya captain marvell ada adegan lucu ma kapten shield

Tya Lipo 24 April 2019 | 14:16:09

wah mantap nih kaya ya klo joke receh

Njir Bagoy 24 April 2019 | 14:07:31

wah mantap nih ya klo joke receh nih ya

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top