Sebelum Nonton ‘Aquaman’, Simak Dulu 5 Faktanya

11 December 2018 by
Sebelum Nonton ‘Aquaman’, Simak Dulu 5 Faktanya
Foto: Forbes
 
Uzone.id — Film keluaran DC Extended Universe (DCEU) satu ini dinantikan oleh jutaan fans. Film solo ‘Aquaman’ siap dirilis di bioskop Indonesia pada Rabu besok (12/12).
 
Aktor Jason Momoa kembali memerankan Arthur Curry alias Aquaman, calon pemimpin kerajaan Atlantis di bawah laut. Arthur sendiri sejak kecil dibesarkan di daratan, tempat manusia-manusia pada umumnya hidup.
 
Digarap oleh sutradara ahli film horor, James Wan, ‘Aquaman’ mengangkat kisah asal-usul kehidupan Arthur dari ia kecil sampai ia mengetahui bahwa jati dirinya adalah menjadi pemimpin kerajaan di laut. 
 
Sebelum menyaksikan ‘Aquaman’ di bioskop kesayangan, simak dulu 5 fakta menarik tentang film ini.
 
1. Tentang proses syuting di bawah laut
Namanya juga ‘Aquaman’, sudah pasti banyak adegan yang berada di bawah laut. Namun, tentu para aktor dan kru tidak betul-betul menyelam di samudra Atlantik.
 
Aktris Amber Heard yang memerankan kekasih Aquaman, Mera, membeberkan bahwa proses syuting ‘Aquaman’ rasanya sangat aneh.
 
Demi menciptakan nuansa karakter benar-benar berada di dalam air, para aktor dan aktris digantung menggunakan kabel agar tampak seperti berenang sungguhan. Lalu, agar ada efek basah, mereka sengaja disemprot air menggunakan selang besar. Lokasi syuting itu pun berada di studio dengan suhu yang sangat dingin.
 
“Rasanya aneh sekali! Suka lucu karena sadar kalau saya ini wanita dewasa yang sedang melayang menggunakan kabel, kalau diingat-ingat bikin tertawa,” ujar Heard kepada situs Comicbook.
 
2. Alasan James Wan mau garap ‘Aquaman’
Banyak yang optimis dan tak sabar menyaksikan film ini karena faktor sutradara. Wan yang dikenal piawai membuat film horor dipercaya akan memberi sentuhan baru untuk film DCEU melalui ‘Aquaman’.
 
Ternyata, Wan ditawari dua pilihan: menyutradarai film solo ‘Aquaman’ atau ‘The Flash’.
 
Akhirnya dia memilih ‘Aquaman’ karena menurutnya, karakter Aquaman adalah underdog.
 
3. Nicole Kidman jadi pilihan pertama Wan
Aktris kondang Kidman jadi pilihan utama Wan untuk memerankan Atlanna, ibu dari Aquaman. Kidman sendiri selama ini dikenal sebagai pengagum karya-karya Wan.
 
Lucunya lagi, Kidman awalnya ditawari peran Queen Hippolyta, ibu dari Wonder Woman. Namun dia menolak.
 
4. Hadirkan aktor langganan Wan
Kalau kamu penggemar film-film Wan, pasti nggak asing dengan aktor Patrick Wilson. Di ‘Aquaman’, Wilson berperan sebagai karakter antagonis bernama King Orm yang nggak rela Aquaman menjadi pemimpin Atlantis.
 
Sebelumnya, Wilson berperan di 4 film Wan, di antaranya ‘Insidious’, ‘The Conjuring’, ‘Insidious: Chapter 2’, dan ‘The Conjuring 2’.
 
5. Wan mengagumi kisah ‘Aquaman’
Selain karena karakter Aquaman yang underdog, Wan mengaku dia kagum dengan kisah ini karena mengandung elemen unik yang berbeda dari kebanykan film superhero lain.
 
“Biasanya film superhero itu menampilkan ancaman dari dimensi atau alam lain seperti alien yang datang ke Bumi dan ingin menghancurkan peradaban. Namun, kita belum perna melihat ancaman itu datang dari kehidupan masif yang berada di bawah tempat kita berpijak: dari lautan. Ide bahwa ada kehidupan besar yang hidup di bawah tempat tinggal kita adalah hal yang menakutkan namun juga seru,” ujar Wan.
 
Siapa yang siap nonton ‘Aquaman’ besok?

Apa Reaksi Anda ?

Love
33%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
67%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

733 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Headshot Anjing 17 January 2019 | 19:14:49

menurut saya aquaman sangatlah arstistik dan keren

filemon filemon 09 January 2019 | 22:21:52

kayaknya terjadi cinlok ni antar pemain fil

Ogik Ogik 01 January 2019 | 12:42:55

selama nya ku takkan pernah tahu apa

Muhamad Azhar 28 December 2018 | 23:32:31

jadi begitu fakta fakta nya

Ayah A 27 December 2018 | 08:35:50

selama nya ku takkan pernah tahu apa

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Recommended For You

To Top