Selain ‘Creed II’, ini 8 Film Lain dengan Tema Olahraga Tinju

30 November 2018 by
Selain ‘Creed II’, ini 8 Film Lain dengan Tema Olahraga Tinju

Uzone.id -- Film dengan tema olahraga memang banyak, mulai dari sepak bola, bisbol, basket, sampai tinju sekalipun. Belakangan, drama yang meluapkan emosi dari film ‘Creed II’ seakan membuat para pencinta film jadi bernostalgia tentang kisah drama di atas ring tinju.

‘Creed II’ menceritakan kelanjutan petualangan Adonis “Donnie” Creed (Michael B. Jordan) yang ditantang bertarung oleh Viktor Drago, yang tak lain adalah putra dari Ivan Drago. Bagi yang fasih dengan saga ‘Rocky’, tentu tahu Ivan Drago adalah lawan dari Apollo Creed, ayahnya Donnie.

Baca juga: Resensi Film: Emosi Naik Turun di Atas Ring Tinju 'Creed II'

Film ini menampilkan drama yang kental antara hubungan Donnie dengan Rocky Balboa (Sylvester Stallone), serta kondisi psikologis dari seorang petinju yang dipenuhi oleh rasa dendam, gengsi, dan tak kenal ampun.

Tentu ada banyak film jauh sebelum ‘Creed II’ yang menggunakan drama tinju sebagai sorotan utamanya. Berikut Uzone.id sajikan untuk kalian berdasarkan kualitas cerita yang memang tak kalah keren dari sekadar aksi pukul-pukulan semata.

1. Creed (2015)

‘Creed’ bercerita tentang Donnie yang baru dikenal pertama kali oleh publik bahwa dirinya adalah anak dari mantan juara tinju kelas berat era 1970an, Apollo Creed. Film ini menyuguhkan drama dan aksi dalam porsi yang pas mengenai perjalanan Creed menjadi “seseorang”.

2. Rocky (1976)

Menjadi kisah awal dari karakter bernama Rocky Balboa yang digambarkan sebagai underdog ketika melawan juara kelas berat, Apollo Creed. Film ini begitu ikonis dan didapuk ragam penghargaan.

3. Million Dollar Baby (2004)

Jarang-jarang menyaksikan karya sinema yang menampilkan perempuan sebagai petarung tinju. Film ini menceritakan tentang perempuan bernama Maggie Fitzgerald (Hilary Swank) yang meminta pelatih bernama Frankie Dunn (Clint Eastwood) agar melatihnya menjadi atlet tinju profesional.

4. The Fighter (2010)

Film drama-action yang diinspirasi dari kisah nyata ini menceritakan tentang Micky Ward (Mark Wahlberg) yang berupaya menjadi petinju andal agar lepas dari bayang-bayang kakaknya yang juga seorang petinju.

5. Raging Bull (1980)

Film ini terbilang ikonis, menceritakan tentang kehidupan Jake LaMotta (Robert De Niro), petinju yang dikenal sangat keras dan berwatak mudah marah. Meski dirinya begitu dikenal oleh masyarakat, kehidupannya di luar ring tinju tidaklah indah.

6. Ali (2001)

Film biopik ini menceritakan sang legenda tinju Muhammad Ali (Will Smith) dengan menyoroti kontroversi dan kemenangannya antara 1964 dan 1974.

7. Southpaw (2015)

Mengangkat kisah seorang petinju Billy Hope (Jake Gyllenhaal) yang berjuang menghidupkan kembali karier atletnya setelah mengalami insiden fatal, di saat yang bersamaan juga berupaya mendapatkan hak asuh anaknya lagi dari lembaga sosial.

8. Real Steel (2011)

Film ini punya ide unik. Di masa depan, olahraga robot boxing atau tinju robot menjadi hal yang begitu ngetren. Manusia mengendalikan robot besar secara real-time dari jarak kejauhan untuk bertarung melawan robot lain yang tak kalah canggih.

Apa Reaksi Anda ?

Love
0%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

1069 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Agoez Yuliant 29 March 2019 | 21:49:09

Film dengan tema olahraga memang banyak

WD House Music 02 March 2019 | 22:58:23

wah ini cuma menang gaya aja cuk

Leeeyok Bali 02 March 2019 | 21:53:58

film apa aja yang penting bisa menghibur

Untuk Pulsa 02 March 2019 | 19:17:25

creed II bedebest film tinju diindonesia

nooran elrahman 25 February 2019 | 23:04:17

rocky pastinya tetap yang terbaik buat gue

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top