Selamat Ulang Tahun, Chadwick Boseman! Ini 7 Fakta tentang Sang Raja Wakanda

29 November 2018 by
Selamat Ulang Tahun, Chadwick Boseman! Ini 7 Fakta tentang Sang Raja Wakanda

Uzone.id -- Nama Chadwick Boseman besar berkat Marvel Studios yang merekrutnya sebagai salah satu superhero ikonis, Black Panther. Siapa yang ngefans sama Boseman?

Lahir di Anderson, Carolina Selatan, Amerika Serikat, 29 November 1977, hari ini Boseman genap berusia 41 tahun.  Meski orang-orang mengenalnya berkat peran T’Challa alias raja Wakanda di semesta Marvel, Boseman telah berkarier di dunia akting sejak awal 2000an sampai 2010an melalui serial televisi.

Wajahnya mulai menghiasi layar lebar ketika berperan di film ‘42’ yang dirilis pada 2013, lalu disusul ‘Draft Day’ dan ‘Get on Up’ yang sama-sama dirilis di tahun 2014.


(Foto: D. Stevens - © 2013 Legendary Pictures Productions LLC)

Masih di 2014, Boseman resmi diperkenalkan oleh Marvel Studios sebagai T’Challa, sang Black Panther dari negeri bernama Wakanda. Boseman pertama kali muncul di karya Marvel Cinematic Universe (MCU) adalah film ‘Captain America: Civil War’.

Boseman semakin populer dan memiliki jutaan fans berkat film solo ‘Black Panther’ yang digarap oleh Ryan Coogler. Seperti yang kita tahu, ‘Black Panther’ sukses secara komersil dan mendulang puja-puji dari para kritikus.

Setelah karakter Black Panther lenyap di ‘Avengers: Infinity War’, Boseman tetap akan kembali sebagai T’Challa di Avengers 4.

Baca juga: Apakah 'Black Panther' Overrated?

Untuk merayakan hari kelahirannya, berikut deretan fakta-fakta menarik tentang Boseman.

1. Pernah bermimpi jadi arsitek. Sebelum berambisi di industri film, sejak kecil Boseman hobi menggambar dan pernah bercita-cita menjadi arsitek.

2. Denzel Washington pernah membiayai kuliahnya. Ketika Boseman kuliah di Howard University, dia dan beberapa temannya tertarik bergabung di program teater musim panas di Oxford University. Karena terlalu mahal, dosen Boseman merancang donasi anonim yang dibantu temannya di Hollywood. Setelah selang beberapa lama, Boseman akhirnya mengungkap kalau yang membiayainya adalah aktor kawakan Denzel Washington.

via GIPHY

3. Jago basket! Selama dia hidup dan berkembang di Anderson, Carolina Selatan, Boseman gemar bermain bola basket. Malah bisa dibilang dia sangat jago basket dan masih suka bermain di usia 30an tahun.

4. Jadi pilihan satu-satunya untuk perankan Black Panther. Presiden Marvel Studios, Kevin Feige mengaku pilihan pertama yang memerankan T’Challa/Black Panther adalah Boseman. Selain pilihan pertama, Boseman pun menjadi opsi satu-satunya dan langsung mendapat peran ini hanya dalam hitungan 24 jam sejak dirinya bertemu dengan pihak Marvel Studios.

via GIPHY

5. Nggak perlu baca dialog saat kasting. Berbeda dengan Robert Downey Jr. atau Chris Evans yang pada masa kasting tetap harus berakting sembari membaca beberapa kalimat dari dialog masing-masing karakter, Boseman sama sekali tidak disuruh membaca skrip Black Panther. Mungkin karena pihak Marvel sudah sangat yakin kalau Boseman adalah orang yang tepat kali, ya.

6. Belajar seni bela diri. Sudah menjadi hal lumrah jika berakting untuk film action, maka harus belajar secara khusus beberapa gerakan seperti koreografi khusus hingga seni bela diri. Hal ini sangat membantu Boseman dalam menentukan gaya berantem dari karakter T’Challa/Black Panther.

7. Sulit bernapas saat pakai kostum! Boseman mengaku dirinya kesulitan bernapas saat tampil sebagai Black Panther pertama kalinya di ‘Captain America: Civil War’. Katanya, kostum Black Panther pada saat itu sangat ketat. Untungnya, kostum serba hitam itu sudah lebih nyaman ketika syuting ‘Black Panther’.

via GIPHY

Selamat ulang tahun, Boseman. Wakanda Forever!

Apa Reaksi Anda ?

Love
100%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

756 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
nobi 16 January 2019 | 06:18:56

raja yang baik ini meskipun fiksi juga

Sarif jie 14 January 2019 | 17:19:10

Semoga bisa sukses dan sehat selalu

zen Aserot 08 January 2019 | 16:36:17

nah klo sekarnag kan bisa tahu siapa orangnya

Ravika Heddy 07 January 2019 | 13:12:30

semoga bisa sukses dan sehat selalu untuk itu

Nis Watun 07 January 2019 | 12:05:02

Selamat ulang tahun panjang umur sukses terus

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top