Sutradara Titanic Akui Kalah usai Ditenggelamkan Avengers

10 May 2019 by
Sutradara Titanic Akui Kalah usai Ditenggelamkan Avengers

Pencapaian film 'Avengers: Endgame' yang menghebohkan di penjuru dunia mendapatkan perhatian dari James Cameron, sutradara 'Titanic'. Keberhasilan Endgame bahkan disebut 'menenggelamkan' film yang dibintangi oleh Leonardo DiCaprio dan Kate Winslet tersebut.

Cameron pun lantas 'mengakui' kekalahannya dan memberi selamat kepada film Marvel Cinematic Universe. Ia mengunggah sebuah gambar yang menggambarkan laju kapal Titanic terhenti akibat Avengers, persis seperti kisah sesungguhnya di mana Titanic disebut tenggelam akibat menabrak gunung es.

"Untuk Kevin dan semua orang di Marvel, sebuah gunung es menenggelamkan Titanic asli. Para Avengers menenggelamkan Titanic saya. Semua orang di Lightstorm Entertainment salut pada pencapaian luar biasa kalian," tulis Cameron pada gambar, merujuk pada bos Marvel Kevin Feige.

"Kalian menunjukkan bahwa industri film tak hanya hidup dan berjalan baik, tetapi juga lebih besar dari sebelumnya!" lanjut sutradara 64 tahun itu.




Baru-baru ini, Endgame dikabarkan menjadi film kedua terlaris di dunia, mengumpulkan $2,2 miliar atau Rp31,6 triliun dalam waktu kurang dari dua minggu sejak rilis. Sementara Titanic meraup $2,1 miliar atau Rp30 triliun seumur hidupnya yang memang tak sepanjang Endgame.

Cameron masih memiliki kisah fantasi 'Avatar' yang menduduki posisi pertama, selangkah di atas Endgame. Film yang rilis pada 2009 itu tercatat mendapatkan nilai penjualan $2,8 miliar atau sekitar Rp40 triliun. Namun tampaknya kini pasukan Avengers mulai membuatnya bergetar.

Sebelumnya, setahun yang lalu, 'Black Panther' berhasil melampaui Titanic dalam daftar box office AS sepanjang masa. Saat itu Cameron menanggapi dengan harapan agar publik segera 'kelelahan' menghadapi Avengers. 


Dengan Endgame yang masih menguasai bioskop Amerika Utara ataupun internasional, besar kemungkin perolehan Captain Marvel dan kawan-kawannya masih akan terus membesar. Dilaporkan Variety, rekor Avengers: Endgame bukan hanya itu. Film yang dibiayai 'hanya' US$356 juta ini sebelumnya telah mencatat angka pembukaan tertinggi, yaitu US$1,2 miliar dari seluruh dunia, termasuk US$357 juta di Amerika Utara.

Berita Terkait

Apa Reaksi Anda ?

Love
0%

Suka

Laugh
100%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

284 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Diky Hendra Setiawan 18 May 2019 | 13:27:48

karena kurang ilmu dan senjata tuh hha

arwanbahnur 18 May 2019 | 11:20:25

mungkin karena the avengers mempunyai peminat yang sangat banyak

bayi sakti30 17 May 2019 | 21:10:16

keren banget film avenger terbaru saat ini

Oby Dwi Saputra 16 May 2019 | 01:54:39

aku paling suka sama superhero thorr hmm

Denmaz Sulistyo 15 May 2019 | 19:26:37

pencapaian yg ssngat fantastis dari aksi gerombolan superhero hingga kalahkan popularitas titanic

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top