Teror Hantu Asih Bikin Merinding Sampai Ending Cerita Film

11 October 2018 by
Teror Hantu Asih Bikin Merinding Sampai <i>Ending</i> Cerita Film

(Citra Kirana dan Alex Abbad saat promosi film 'Asih' di redaksi Uzone.id)

Uzone.id - MD Pictures telah menghasilkan film yang berkelas dengan membuat film horor terbaru, 'Asih' yang berada di bawah payung Danur Universe.

Film ini berlatar belakang 37 tahun sebelum muncul Danur. Kalau kamu sudah nonton Danur: I Can See Ghost dan Danur 2: Maddah, kamu bakal tahu bagaimana sejarah hantu Asih itu hadir untuk meneror Risa.

Sekitar tahun 1980-an, Puspita (Citra Kirana) beserta suami yang disapa Aa (Darius Sinathrya) dan ibu mertua (Marini) tinggal di sebuah rumah tua di kawasan sejuk di Bandung. Oya, kalau syutingnya sih di daerah Puncak, Bogor, gaes.

Gak tahunya, mereka tinggal sekampung dengan Asih, perempuan cantik yang meninggal akibat bunuh diri setelah lebih dulu membunuh bayinya yang baru dilahirkan. Hhmm...dari situ aja udah creepy banget ya.

Kamu juga tahu kan pohon tua yang ukurannya tinggi besar di film Danur, di film ini juga diceritakan kenapa pohon tersebut jadi tempat tinggal hantu Asih yang sosoknya dikenal sebagai kuntilanak.

Baca juga: Seberapa Greget Citra Kirana Melahirkan di Film Horor ‘Asih’?

Berbeda dengan film-film hantu lokal yang kebanyakan malah kelihatan lucu, sutradara Awi Suryadi jeli banget bikin bagaimana hantu Asih bikin penonton merinding sampai ending cerita.

Apalagi pewarnaan sephia pas banget untuk menceritakan kehidupan jaman dulu.

Awi juga telaten memilih mana saja adegan-adegan yang dipertahankan dan adegan yang tak perlu ada. Jadi film ini terasa takarannya pas.

Gue juga takjub sih sama aktingnya Citra Kirana, yang notabene baru pertama kali main film horor. Awi mengarahkannya untuk tampil natural. Tak cuma Citra, artis senior Marini juga berakting ciamik.

Gue juga suka sama karakter Abah yang diperanin Alex Abbad. Kalau di film 'The Raid 2' dia jadi pemimpin mafia kejam atau di film My Stupid Boss menjalani peran kocak, di film 'Asih', Alex jadi orangtua buta misterius.

Alex total banget menjadi Abah. Matanya ditutup make-up prostetik yang menggambarkan wajahnya pernah mendapat luka serius.

Baca juga: Alex Abbad Jadi Orang Buta dan Bisa Bicara dengan Hantu ‘Asih’

Aktor berbintang Gemini ini sampai jarang banget melihat keadaan sekitar ketika syuting.

"Saya waktu di set tuh gak bisa ngeliat apa-apa. Pemainnya di mana, saya gak tahu setnya di mana, saya gak tahu, saya baru ketemu director (Awi Suryadi) tuh hari keempat saya syuting," kenang Alex saat menyambangi redaksi Uzone.id. "Saat break pun gak bisa jadi 12 jam full gak ngeliat apa-apaan."

Di balik hantu Asih, ada sosok Shareefa Daanish yang awalnya memang dikenal sebagai aktor yang mampu menampilkan karakter sadis di film 'Rumah Dara'. Ada sisi lain dari Shareefa ketika tanpa make up seram, dia tetap bisa menghadirkan visual yang horor.

Masing inget dibenak gue ketika produser Manoj Punjabi bilang kalau dirinya terjun langsung ketika pembuatan Danur 2. Menurutnya, itu jadi sebuah jaminan film akan dibuat dengan kualitas tinggi kalau sampai dirinya terlibat.

Sampai Awi meminta kamera anamorphic untuk di 'Danur 2' pun dikabulkan sama Manoj. Diklaim, baru pertama kali kamera anamorphic dipakai untuk film.

Begitu juga dalam film Asih. Manoj rupanya all out demi mendapatkan kualitas seperti 'Danur 2'.

Apa Reaksi Anda ?

Love
75%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
25%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

loading...
1110 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Putri Adriansapitri 18 December 2018 | 13:24:43

filmnya pasti sangat mencengangkan dan menyeramkan

Muhamad Dewe 18 December 2018 | 02:38:45

film nya sangat menyenangkan sekali

Ika Riska 17 December 2018 | 20:57:35

film nya memang sangat mencekm sekali

Pipe Bomb 17 December 2018 | 14:49:47

Film nya memang sangat mencekam sekali

Reni Kila 17 December 2018 | 14:42:18

sangat menyeramkan filmx

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top