Wajib Tonton, Ini 7 Film Komputer Terbaik dan Menginspirasi

26 March 2019 by
Wajib Tonton, Ini 7 Film Komputer Terbaik dan Menginspirasi

Nonton film sekarang ini nggak melulu soal drama cinta dan komedi yang bikin tertawa, ada juga film tentang komputer yang nggak kalah seru untuk kamu tonton. Selain menghibur, kamu sekaligus juga bisa belajar dan mendapatkan pengalaman baru.

Kamu nggak perlu jago komputer untuk menonton film sejenis ini, namun jangan khawatir, karena akan tetap tahu bagaimana komputer berperan dalam film tersebut. Bahkan, bisa saja kamu terinspirasi dengan apa yang dilakukan aktor dan aktris dalam filmnya.

Wajib Tonton, Ini 7 Film Komputer Terbaik dan Menginspirasi

Lantas, film komputer apa saja yang terbaik dan menginspirasi, sekaligus wajib buat kamu tonton? Berikut ini 7 di antaranya.

Fabricated City (2017).

Fabricated City
www.justwatch.com

Film Fabricated City dibintangi oleh Ji Chang Wook, yang berperan sebagai Kwon Yoo, peran utama dalam film ini. Film Fabricated City mengisahkan tentang sebuah kasus kriminal yang membutuhkan komputer untuk memecahkan masalah tersebut.

Kwon Yoo "ditumbalkan" sebagai tersangka dalam sebuah kasus kejahatan yang tidak pernah Ia lakukan. Semua itu terjadi karena ada ahli komputer gila yang merekayasa seolah-olah Kwon Yoo adalah pelakunya.

Film Fabricated City sangat seru untuk ditonton, terutama ketika sang ahli komuter merekayasa sebuah kasus hingga seolah-olah benar.

The Imitation Game (2014).

The Imitation Game
www.thesavvystreet.com

The Imitation Game adalah sebuah film yang menceritakan Alan Turing yang diperankan oleh Benedict Cumberbatch, yang menceritakan awal mula komputer yang dirancang selama masa perang dunia.

Dia membuat sebuah mesin yang bisa memecahkan kata sandi lawan, sehingga serangan-serangan lawan dapat diketahui sebelum mereka melakukannya.

Kalau kamu juga penyuka sejarah, pasti akan betah menontonnya. Alan Turing adalah salah satu sosok manusia yang cukup berpengaruh, terutama karena penemuannya yang cikal bakal komputer saat ini.

The Social Network (2010).

The Social Network
www.youtube.com

Siapa sih di sini yang tidak tahu dengan Facebook? Dan siapa sih yang tidak kenal dengan Mark Zuckerberg? Facebook adalah salah satu jejaring sosial terbesar hingga saat ini, yang diciptakan pertama kali oleh Mark Zuckerberg.

Jesse Eisenberg yang menjadi karakter utama dalam film The Social Network, berperan sebagai Mark Zuckerberg ketika kuliha hingga berhasil membuat Facebook yang mengubah hidupnya.

Kalau kamu ingin tahu tentang asal mula Facebook, wajib nonton film The Social Network ya! Soalnya, dalam film The Social Network juga banyak diceritakan konflik dan permasalahan yang dialami, hingga menjadi Facebook saat ini.

Who Am I? No System Is Safe (2014).

Who Am I? No System Is Safe
multimedia-januar.blogspot.com

Film Who Am I? No System Is Safe sebenarnya asli buatan Jerman, makanya kamu mungkin kurang akrab dengan penggunaan bahasa yang digunakan oleh aktornya. Namun, film Who Am I? No System Is Safe layak untuk kamu tonton, mengingat saat ini informasi mudah untuk dicuri.

Film Who Am I? No System Is Safe menceritakan tentang kekacauan yang dibuat oleh sekelompok bernama CLAY, yang mampu untuk meretas sistem dan mengambil data-data yang bersifat pribadi.

Dijamin deh, setelah kamu menonton film ini, bakal menambah pengetahuan khususnya tentang informasi, sistem keamanan dan peretasan sistem.

Untraceable (2008).

Untraceable
horrorfreaknews.com

Biasanya, film tentang pembunuhan akan dilengkapi dengan beberapa aksi dari aktornya. Baku hantam dan tembak-tembakan akan mewarnai tiap adegan dalam filmnya.

Namun, berbeda dengan film Untraceable, Film ini menceritakan tentang komputer yang membantu untuk membunuh seseorang. Pembunuhan berantai yang diceritakan juga nggak biasa, karena pelaku sangat sulit untuk dicari jejaknya.

Film ini mengajarkan bahwa teknologi yang ada saat ini, apabila tidak digunakan dengan bijaksana maka bisa berakibat buruk dan merugikan orang.

Blackhat (2015).

Blackhat film
www.hollywoodreporter.com

Film Blackhat menceritakan mengapa ahli komputer sangat dibutuhkan. Film yang dibintangi oleh Chris Hemsworth ini berperan sebagai hacker kelas atas, yang bahkan dipenjara karena kasus hacking series, tetap ada sebuah kasus kejahatan yang membutuhkan kemampuannya.

Film Blackhat mengajarkan bahwa ahli komputer bisa saja membuat kekacauan, dan bahkan juga kebaikan yang bisa dilakukan kepada orang lain, namun hal itu bergantung kepada sang ahli komputer itu sendiri yang mau menggunakan kemampuannya untuk berbuat hal yang baik, atau sebaliknya.

Snowden (2016).

Snowden film
www.vox.com

Film Snowden mengisahkan Edward Snowden, seorang ahli komputer asal Amerika Serikat yang membocorkan rahasia dari Badan Keamanan Nasional AS. Sekilas, film ini membawa unsur politik, namun tetap jadi film yang worth it untuk kamu tonton.

Film Snowden juga mengajarkan kepada kita untuk berhati-hati dengan informasi yang kamu berikan dan masukkan ke internet, karena bisa saja data yang sifatnya rahasia, dibocorkan kepada orang lain untuk kepentingan mereka sendiri.

Itulah 7 film tentang teknologi terbaik yang harus kamu tonton. Nggak hanya seru dan menegangkan, kamu juga bisa belajar banyak, terutama istilah dan teknologi yang belum kamu ketahui saat ini. Selain itu kamu juga bisa lebih berhati-hati ketika menggunakan internet setiap hari.

Apa Reaksi Anda ?

Love
0%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

169 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Halloween Kill Day's 12 April 2019 | 11:59:14

aku harus nonton film itu sepertinya bagus

Anna Salsabila 12 April 2019 | 10:59:10

wah perlu ditonton nih film tentang komputer

Al Aish 09 April 2019 | 16:08:38

wah bagus nih buat tambah pengetahuan

Rahmat Aja 09 April 2019 | 14:36:20

wah ini tentu bisa di jadikan gambaran tentang teknologi masa depan

ozil kun 07 April 2019 | 09:32:35

film nya bagus bagus semua tuh gw udah nonton

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Recommended For You

To Top